歡 迎 您 來 到 我 生 活 日 記 ( ^ . ^ ) \/

我 過 得 每 一 天 是 能 讓 我 慢 慢 成 長 的 ..
我 們 要 學 會 獨 立 ..
我 們 要 不 斷 地 一 直 學 好 的 ..
我 們 的 人 生 充 滿 快 樂 和 幸 福 如 果 我 們 會 好 好 珍 惜 ..
想 信 自 己 會 改 變 跟 好 ..
相 信 有 一 天 我 會 证明 給 自 己 說 .. 我 一 定 能 改 ..
我 們 的 身 心 不 斷 地 在 變 化 ..
簡 單 就 好 ..
寬 容就 好 ..
平 凡 就 好 ..

凡 凡 我 的 名 字

Foto saya
hadapilah kehidupan ini dengan kedamaian...

朋 友 們

Sabtu, 15 Desember 2012

Jalanilah kehidupan ini bagaikan jalur arus sungai air

Mengikutilah kehidupan bagaikan jalur air sungai
Hai.. teman-teman pa kabar? hahahaha.. sudah lama tidak menulis blog, sekarang saya tinggal dijakarta, disatu gedung ruko dengan kamar kira 4 X 5 m bersama dosen-dosen yang berasal dari china. Sangat bersyukur sampai sekarang saya dapat hidup dijakarta dengan damai, dengan fasilitas yang bagus, lingkungan teman kerja yang nyaman.
Kepala sekolah yang berwawasan tinggi dan cukup bijaksana dalam melatih guru bagaimana mengajar kita menjadi seorang guru yang baik dan sabar. Dihitung-hitung sudah 5 bulan lamanya saya berada dijakarta, hahaha, berbagai halangan dan rintangan membuat saya lebih kuat menghadapi masalah yang datang.
Masih teringat saat pertama kali awal bulan september, saya kost di komplek pluit murni selama beberapa bulan dekat tempat kerjaku, saat itu tempat kostku tiba-tiba harus direnovasi saat itu bos kostnya masih menyuruhku tinggal, tetapi saat itu ada beberapa tukang kerja yang tinggal dikostku, berhubung penghuni kost semua sudah pindah, tinggal saya seorang penghuni cewek, (teman cewek yang satu kost jga sudah pindah ketempat kerja lainnya) (T.T), awalnya saya selalu optimis, tetapi berhubung saya juga seorang cewek yang merantau,saat itu tidak tahu harus bagaimana, tdk menemukan kost yang baru, saya pun bertegas pergi beli gembok besar untuk dipasang dipintu kamarku, dan juga beli tank serta pisau silet untuk melindungi diri sendiri, setelah itu saya balik ke sekolah ku, untuk bereskan tas kerjaku dan balek ke kost, dan tiba2 istri kepala sekolah memanggilku, katanya ada dosen china yang pulang ke china, jadi ada satu kamar untuk saya tinggal didalam.. wah.... dalam hatiku (^,^) betapa senangnya, kesempatan yang sangat baik dan jodoh yang baik ini, benar2 membuatku sgt terharu.. dgn senangnya saya asik berterima kasih kpd istrinya kepala sekolah..tgl 4 november saya pindah dari kost ke ruko collegeku,waktu pemindahan saya dibantu teman eric susanto dan calvin, sangat beruntung dan sangat terima kasih kepada merekaJ.. Tgl 24 november, dimana saya bersama istri direktur pergi menghadiri rapat kepanitiaan HSK Indonesia, disana saya bertemu beberapa guru2 china yang mantap dan beberapa guru universitas lainnya.. hahaha, sewaktu pulang dari sana,saya mendengar perbincangan guru didalam mobil, mereka mengatakan kepadaku, INGAT! sebagai seorang guru tidak perduli Title setinggi apapun, apabila seorang guru tidak dapat mengontrol, serta dengan sepenuh hati mengajar, maka sama juga bukan guru. seorang guru yang baik, beliau dapat berhasil membuat seorang anak yang tidak ingin belajar menjadi seorang pelajar yang baik. kita sebagai guru, bukan hanya mempersembahkan ilmu kita kepada murid-murid saja, tetapi kita juga harus berperan sebagai murid yang senantiasa terus belajar untuk menambah ilmu pengetahuan yang lebih dalam serta diajarkan murid-murid agar masa depan mereka jelas dan terang. sangat senang saya dapat menghadiri rapat tersebut membuat saya dapat belajar lebih banyak lagi, selama ini saya berperan menjadi guru, saya lebih memilih menjadi seorang teman bagi murid-muridku, sehingga membuat cara pengajaranku tidak kaku dan senantiasa berbagi apa yang telah kutahui.. Hahahaha... Semalam Istri direktur mengatakan kepadaku, "Kamu memilih berperan dibidang apapun, Sebagai guru, sebagai manager, sebagai translator, tetapi apabila engkau tidak memilih untuk berkembang lebih mantap lagi, maka kekuatanmu hanyalah sebatas pisau yang dapat memotong apel, tetapi apabila kamu terus mengasahnya maka kamu bisa membuatnya sebagai pisau yang dapat memotong apapun", beliau menyuruhku untuk belajar lagi lebih banyak, dan janganlah menyia-siakan kesempatan yang bagus untuk menambah pengetahuanku, manfaatkanlah waktu yang baik untuk mengasah kemampuanku. Kepala sekolah memberikan kesempatan yang bagus untukku, pada akhir desember tgl 16 s.d tgl 20 mengikuti perlatihan guru mandarin di Jakarta Universitas Bunda Mulia,serta memberikanku kesempatan yang bagus juga,mengikuti perlatihan di Xiamen University selama 1 minggu tetapi sangat disayangkan berhubung pendaftaran sudah ditutup dan visa tidak berdaya untuk keluar, terpaksa ditunda untuk tahun depan..hehe, Terima Kasih Buddha, Terima Kasih untuk semuannya, Saya harus berjanji, apapun kesempatan yang diberikan kepadaku, saya harus buktikan bahwa saya tidak mengecewakan semua orang, saya harus berani mengambil kesempatan ini, dengan belajar lebih banyak dan akan kupersembahakan kepada masyarakat, agar dunia ini semakin berkembang dan berkembang lagi,hehe..sewaktu sampai dijakarta saya menyadari bahwa kedisiplinan waktu memang itu membuat saya lebih menghargai tiap detik untuk membantu dan mengajar orang.
Ada beberapa teman jakarta sempat berunding denganku, kenapa saya tidak memilih untuk menyimpan ilmu sendiri dan memilih untuk berbagi ke orang lain?
 Saya hanya menjawabnya, bahwa dunia ini banyak sekali anak, maupun orang yang kurang ilmu pengetahuan, kita diberi kesempatan berilmu banyak kenapa kita tidak mempersembahkan kepada orang yang memerlukan?? Suatu kebahagiaan apabila kita dapat melihat orang sukses, otomatis kita juga ikut bahagia , sukses terbagi beberapa kategori yang tidak sama, Sukses terbagi beberapa arti yang tidak sama, ada bentuk material, ada bentuk jabatan, ada bentuk nama baik semuatergantung cara pandang masing-masing bagiku, saya hanya meminjam tubuh ini melaksanakan tugas kepada masyarakat, semuannya tidak kekal, selagi masih muda, masih banyak kesempatan dan tenaga, kita masih bisa membantu banyak orang untuk keluar dari kegelapan, dan menjadi matahari untuk menerangi anak-anak muda agar mereka dapat semangat meraih impian serta senantiasa membantu manusia yang membutuhkan, so saya akan terus berjuang mengikuti jalur air sungai dan menjalani dengan semangat dan optimis, selalu sadar apa yang ada disekitar kita, maka kita akan dapat mempelajari banyak sekali hal yang mudah maupun susah..J..
 terima kasih..
Buddha Dharma Depend on Me.. ^^ hehehehe
(kuatkan diri sendiri dengan usaha dan doa) Do the Best GUYS!!..  everyone is number 1..^^

Buatlah diri kita yang terbaik, karena diri kita yang mengerti apa yang kita hendak lakukan, jangan menghiraukan tekanan dari luar, apapun juga kita yang sadar tidak akan mudah dipengaruhi. tetap strong dan do the best! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar