歡 迎 您 來 到 我 生 活 日 記 ( ^ . ^ ) \/

我 過 得 每 一 天 是 能 讓 我 慢 慢 成 長 的 ..
我 們 要 學 會 獨 立 ..
我 們 要 不 斷 地 一 直 學 好 的 ..
我 們 的 人 生 充 滿 快 樂 和 幸 福 如 果 我 們 會 好 好 珍 惜 ..
想 信 自 己 會 改 變 跟 好 ..
相 信 有 一 天 我 會 证明 給 自 己 說 .. 我 一 定 能 改 ..
我 們 的 身 心 不 斷 地 在 變 化 ..
簡 單 就 好 ..
寬 容就 好 ..
平 凡 就 好 ..

凡 凡 我 的 名 字

Foto saya
hadapilah kehidupan ini dengan kedamaian...

朋 友 們

Rabu, 06 April 2011

凡 凡 我 的 名 字

Setelah hampir 2 bulan tidak menulis Blog, padahal sudah berjanji kepada diri sendri untuk rajin menulisnya, hahahaha.. tetap saja tidak pandai mengatur waktu..
Hahaha.. sebelumnya saya masih tidak terbiasa, menuliskan kegiatan keseharianku di blog, Aneh.. apalagi dapat dilihat oleh teman-teman..
yaaaap.. saya memang berencana memindahkan jurnal w yang ada didiaryku selama ini.. tapi stelah dipikir2..
saya tidak jadi memindahkannya..karena didalamnya tertulis keseharianku yang boring .. mulai hari ini saya akan rajin
meng update blog ku.. mumpung sekarang juga sangat bebas untuk memakai jaringan internet.

Today 6 'April seperti biasanya ke studio.. menerjemahkan buku.. hari ini saya sudah sampai di topik "
Adanya Kekuatan Pengendalian Diri Sendiri terhadap Nafsu Keinginan"
setelah w pahami isinya... isinya sangat menarik, tetapi saja cara penyampaiannya dan cara mengungkapkannya sepertinya saya masih kurang dalam penguasaan tata cara bahasa indonesia yang baik dan benar..
 Blog ini saya ingin sekali menulis nya dengan bahasa Mandarin, tapi,.. ntar saya pasti dah diomeli oleh Guru Public Speaking..
So, saya tidak boleh egois.. hahahahaha
btw, agak sedikit membosankan yah.. hahaha..

Sekedar Sharing feeling saya selama ini..., mungkin kalian setelah membacanya kalian akan dapat lebih mengenal kepribadian saya..
saya selalu merasa optimis dalam perbuatan saya, selalu berusaha untuk tersenyum pada saat badmood....
mungkin inilah hal wajar yang ditemui oleh setiap orang..
kalao saya melakukan sesuatu yang salah; saya berusaha memotivasi diri sendiri bahwa apa yang saya lakukan harus lebih baik dari ini lagi. saya tidak boleh lengah lagi, saya harus tunjukkan bahwa saya bisa, saya berusaha untuk tidak mengullanginya lagi..
karena saya ini juga termasuk orang yang rendah akan kesadaran, tapi say akan dapat meningkatannya..
-saya tidak suka diremehkan..
but setiap orang pasti mengalaminya, pasti pernah diremehkan...
setelah diremehkan.. so seterusnya apa yang kulakukan?? Nangis? emosi?

No!!!
Ngapain? dulu memang seperti itu.. tapi.. coba dipikirkan...
Saya diremehkan? mengapa?
karena semua hal yang diremehkan oleh orang lain.. semua berasal dari perbuatan Diri Sendiri..
Engkau Males pasti diremehkan, Engkau Bandel pasti diremehkan, Engkau selalu Emosi pasti diremehkan,
Engkau Jahat pasti diremehkan, Engkau Berbohong pasti diremehkan, Engkau Egois pasti diremehkan, Engkau tidak disiplin pasti diremehkan, Engkau benci pasti diremehkan..
Semua adalah muncul dari Diri Sendri..
itulah motivasi terhadap diriku sendiri, jadi apa yang akan kulakukan selanjutnya..
SAya akan diam Bila Diremehkan..
Saya akan berbuat , Sadar, berusaha fokus ke hati yang damai melihat Sikon, merenungkan apa saja yang saya lakukan hingga menimbulkan semua ini...
begitu juga sifat emosi saya yang sulit saya kendalikan...


Jujur...... Dulu saya selalu berbuat sesuatu (bergaya ) didepan orang2 besar..
But.. yakinlah bahwa itu tidaklah sempurna..
karena itu bukanlah suatu ketulusan.. tetapi Co Khuan.. akhirnya ... masalah yang kita perbuat menjadi kurang sempurna dan menimbulkan kekacauan.. inilah pengalamanku..
Ketulusan= rela berkorban......
"kalao senang yah aku buat.. kalau tidak senang aku ogah buatnya .. Cuihh!!" = ini salah seorang yang kurang mengerti arti dari ketulusan...
Mengapa ada orang selalu bermuka musam apabila baru kerjain sedikit pekerjaan saja? karena orang tersebut kurang mengeluarkan ketulusannya.. karena mereka lebih memikirkan kesulitan dalam pekerjaannya..
Motivasilah diri sendiri: Saya bekerja dengan tulus!! apapun pandangan orang terhadapku, saya tetap berusaha yang terbaik untuk setiap masyarakat...

Sebenarnya saya juga selalu bertanya kepada diri sendiri, Apakah saya sudah menjadi Diri Sendiri , memangkah sifatku mmg seperti ini? apakah aku ini munafik?..
Pengetahuanku masih sangat rendah, saya masih harus mengasahnya menjadi tajam..

Pelan...
Pelan...
Pelan...
Sabar..
Sesuatu akan dapat muncul setelah ada Jodohnya..
Motivasi diri sendiri, Setiap saat..
Mengendalikan Diri Sendiri= Itulah yang terpenting.. Selalu WAS-WAS atas tindakan ku..


 Semalam saya sendiri iseng mengatakan kepada Robin yang berlaku sebagai ketua panitia organisasi kitaa..
saya mengatakan...Tz ,kamu enak yah, bisa mendapatkan apapun (dengan maksud bahwa banyak yang mendengar perintahnya)
TZ menjawabku " Saya tidaklah enak, Saya hanya sebuah Maskot".. katanya
walaupun saya tidak terlalu mengerti akan maksudnya..
pandangan saya terhadapnya dan saya berpendapat.. mungkin juga


 Seseorang yang bertindak baik  terhadap siapapun.. tidak selamanya seseorang itu adalah orang yang selalu baik terhadapmu..
di balik itu seseorang bisa berperan menjadi orang yang tegas, orang yang jahat, ..
semua orang baik tidaklah semuanya baik
semua orang jahat tidaklah semuanya jahat..
jadi pandai2 lah dalam menjalani kehidupan ini..


Sabtu malam , saya barusan bertengkar dengan kakakku Novi hanya karena masalah sepele..
tapi maslah inilah yang menjadi saya sadar...
kakakku yang marah2 , banting barang karena Projek Lukisannya basah kena air hujan dan entah siapa yang buat koyak dibagian sampingnya.. karena emosinya, dia pun berteriak keras2: Siapa yang Koyak dan tidak mau Mengaku? SIAPA? SIAPA?SIAPA?.. hingga berteriak sampai beberapa menit..
berawal saya masih sabar menghadapinya, walaupun dia sembarangan menuduh..
sampai lewat beberapa menit, saya menjadi emosi dan memarahinya!!..
disitulah saya dimarahi balik oleh Abang Kedua ku..
Abang Ku Mengatakan kepada ku ...


Ingat!!!!.. Janganlah Mengharapkan Sifat mereka dapat menjadi sepertimu, karena kamu berusaha mengubah orang agar dapat bertindak sepertimu, itu adalah hal yang gagal total!!.. kita harus tahu bagaimana agar mereka tenang , fokuskan apa yang mereka rasakan.. hadapi dengan tenang.. bukan Malah Memarahinya..
Karena Sifat setiap orang selalu berbeda-beda, kita tidak dapat mengubahnya , yang hanya bisa kita lakukan hanya menegur dan menasehatinya.. kalau seseorang itu tidak bisa reda maka seseorang itulah yang berhak mengubah dirinya sendiri..
Bukan lah Kita yang mengubahnya..
setelah merenung sejenak.........
renung...




iya ya..
Saya Selalu mengomeli , mengkritik, sifat orang yang kasar, sifat orang begini- begitu..
tetapi..
Sebenarnya sayalah yang tidak berhak untuk mengubah sifat2 mereka.. bersikeras mengubah mereka agar dapat seperti diriku..
Seharusnya Ubahlah diri ku sendiri.. dan jadilah diri sendiri yang baik..
Jangan terlalu memerdulikan sifat orang lain...

Hahaha ,setelah saya meringkasnya, saya baru tahu, sebenarnya dikehidupan sehari-hari banyak hal yang dapat dipelajari...
Hidup ini sangatlah berharga...



so..平 平 凡凡 的 過 好 日 子  .. kehidupan ini bagaikan surga apabila kita dapat menghadapinya dengan tenang.. dan jangan menimbulkan kehidupan ini bagaikan neraka dengan nafsu keserakahan, kebodohan dan kebencian..





fanfan.. 一 定 要 要 努 力 不 放 氣 ..

4 komentar:

  1. Wah, tulisan yang bagus, Nova..

    Blog merupakan salah satu cara untuk menyadarkan kita apa yang telah kita lakukan selama ini, bagaimana pandangan kita terhadap suatu hal, dan yang pasti itu akan menjadi inspirasi yang bagus bagi pembaca di blog kamu ini..


    Hidup selalu penuh pembelajaran. Ketika kita memiliki perasaan untuk terus belajar, maka kita akan mudah menjalani hidup kita ini..


    masalah selalu muncul. Semua orang memiliki masalah yang dihadapi, tanpa terkecuali.. Disaat itulah, kebijaksanaan seseorang dilatih..


    Saya lihat, kamu punya banyak pengetahuan dan pengalaman yang bagus.. teruslah berbagi di blog ini, dan juga dalam kehidupan kamu sehari-hari bersama keluarga dan teman..

    teruslah berbagi..
    Keep on sharing..


    (:


    David Wijaya
    http://info77.wordpress.com

    BalasHapus
  2. Ingatlah untuk tetap sadar terhadap kondisi di sekeliling kita.
    Belajarlah mengurangi emosi, Nova.
    Tetap semangat ya..


    Ngomong2, saya setuju dengan Du Dao, memang Novi selalu buat ribut. Haha..

    BalasHapus
  3. kamu emnk suka ikud2an dudao handy,, hahah.. joke2..

    nice blog,,nova.. : )

    BalasHapus